Tetap Lembap Setelah Cuci Tangan dengan Noroid Cream

Mencuci tangan kini menjadi salah satu hal yang penting dilakukan di tengah pandemi Covid-19. Rentan jadi kering, Noroid cream bisa membantu menjaganya tetap lembap.

Terlalu sering mencuci tangan bisa menyebabkan tangan kita menjadi kering, dan hal tersebut bisa tanpa sadar kita lakukan. Agar tidak menimbulkan masalah lainnya, cegah dengan langkah berikut ini.

Manfaat rutin cuci tangan

Cuci tangan secara rutin merupakan salah satu perilaku hidup bersih dan sehat yang sangat esensial dalam menjaga kesehatan kita. Ketika dilakukan dengan benar, mencuci tangan bisa menjadi cara paling efektif mencegah penyakit dan infeksi masuk ke dalam tubuh kita.

Kuman dan bakteri banyak berada di tangan kita, sebab tangan merupakan bagian tubuh yang paling sering menyentuh objek maupun orang lain yang berpotensi memiliki atau terkontaminasi penyakit menular.

Dengan mencuci tangan, sebaiknya menggunakan sabun (terutama sabun cair antiseptik) dan air mengalir, kita dapat membunuh semua kuman dan bakteri yang bersarang di tangan dan mencegahnya. 

Mengapa kulit kering setelah cuci tangan?

Terkadang kita tidak sadar terlalu sering mencuci tangan, apalagi ketika berada di tengah kondisi pandemi Covid-19. Dampak yang bisa terjadi adalah kulit jadi kering, mengelupas, dan bahkan berisiko menyebabkan bakteri mudah masuk ke dalam lapisan kulit.

Hal ini disebabkan lapisan terluar kulit kita terbuat dari minyak dan lilin alami yang berperan sebagai tameng dari mikroorganisme luar dan pelindung yang menjaga kelembapan alami kulit. 

Mencuci tangan tak hanya menyingkirkan kuman dan bakteri, namun juga dapat menyingkirkan lapisan tersebut. Kulit jadi kering, kemerahan, gatal, mengelupas, dan terkadang pecah-pecah.

Untuk mencegah hal ini sebenarnya mudah, hanya perlu membiasakan menggunakan krim pelembap seperti Noroid cream setelah mencuci tangan. 

Atau bisa juga menggunakan hand sanitizer berbahan dasar alkohol untuk membersihkan tangan. Namun perlu dicatat bahwa hand sanitizer tidak dapat membunuh semua jenis kuman dan sebaiknya hanya digunakan sebagai alternatif saat tidak tersedia sabun dan air untuk mencuci tangan.

Cara mengatasi kulit kering setelah cuci tangan dengan Noroid cream

Noroid cream menjadi salah satu krim pelembap yang dapat Anda gunakan untuk mengembalikan maupun menjaga kelembapan kulit setelah mencuci tangan. Gunakan secukupnya dan tidak perlu terlalu banyak.

Saat mencuci tangan, gunakan sabun berbahan ringan dan bebas parfum. Busakan dengan air hangat, lalu cuci tangan menyeluruh selama 20 detik lalu keringkan dengan handuk bersih.

Setelah tangan kering, segera aplikasikan pelembap. Anda juga bisa membawanya dalam tempat kecil sehingga bisa Anda bawa ke manapun Anda pergi dan langsung segera digunakan.

Hindari pelembap yang menggunakan parfum, dan yang mengandung retinol dan alergen lainnya. Sebaiknya pilih yang berbentuk krim atau salep gel seperti petrolatum jelly.

Pelembap dalam bentuk krim lebih baik daripada lotion karena lebih menutrisi dan cenderung berbahan dasar minyak lebih efektif untuk melembapkan kulit tangan. 

Selain itu sebaiknya tidak berbagi krim pelembap dengan orang lain untuk menghindari penyebaran kuman atau bakteri penyebab penyakit. 

Agar memaksimalkannya, malam hari sebelum tidur Anda juga bisa mengaplikasikan krim pelembap seperti Noroid cream dan yang lainnya lalu tutupi dengan sarung tangan berbahan katun selama 20 menit, lalu bilas. Anda juga bisa mempertimbangkan menggunakan humidifier di dalam kamar Anda. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *