Memasuki Musim Hujan, Beri Si Kecil Perlindungan Ekstra dengan Rekomendasi Produk Jovee

Jovee

Kesehatan buah hati menjadi fokus utama orang tua, apalagi pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum berakhir. Memasuki musim hujan, kekebalan tubuh cenderung menurun terutama pada anak-anak.

Dengan makanan bergizi seimbang dan dilengkapi dengan produk rekomendasi Jovee, anak menjadi lebih sehat dan terlindungi dari berbagai penyakit. 

4 tips meningkatkan kekebalan tubuh si kecil

Sistem imun merupakan pelindung tubuh dari infeksi virus, bakteri, dan patogen penyebab penyakit. Kekebalan tubuh yang kuat akan meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Berikut cara meningkatkan imunitas anak:

  • Makan makanan bergizi

Tubuh yang sehat dan kuat berawal dari makanan bergizi. Buatlah menu makan harian yang terdiri dari serat, protein, karbohidrat dengan jumlah seimbang. Buah dan sayur, daging tanpa lemak, biji-bijian adalah pilihan yang tepat.

Kurangi makan makanan yang diproses tinggi, serta mengandung gula dan garam yang tinggi, seperti keripik dan kue. Keduanya bisa menyebabkan inflamasi dan menurunkan kekebalan tubuh.

  • Jaga kesehatan pencernaan

Keseimbangan bakteri di dalam usus mendukung proses metabolisme. Ketika flora usus tidak seimbang, kemampuan tubuh dalam melawan infeksi berkurang sehingga anak akan lebih mudah terserang pilek dan flu. 

Mengonsumsi makanan dengan probiotik atau bakteri baik dapat meningkatkan jumlah bakteri baik di dalam usus. Lactobacillus, bifidobacterium, dan acidophilus adalah beberapa contoh probiotik yang umum ditemukan dalam suplemen atau makanan fermentasi seperti yogurt.

  • Tetap tenang

Selama pandemi Covid-19, anak-anak dianjurkan untuk berdiam diri di rumah dan melakukan pembelajaran secara online. Mungkin beberapa orang tua tidak menyadari bahwa pandemi ini juga membuat anak jenuh dan stres. 

Lakukan kegiatan yang menyenangkan yang bisa membantu Andak melepas kejenuhannya. Anda bisa mengajaknya bermain bersama, menonton film kesukaan, atau meditasi.  

  • Tidur yang cukup dan teratur

Tidur memainkan peranan penting bagi pertumbuhan dan kesehatan si kecil. Kebutuhan tidur anak-anak lebih banyak dari orang dewasa. 

Menurut USA National Sleep Foundation, anak berusia 1-2 tahun membutuhkan hingga 14 jam waktu tidur setiap malam, 11-13 jam untuk anak usia 3-5 tahun, dan 9-11 untuk berusia 9-11 tahun. 

Pastikan anak Anda mendapatkan cukup tidur berkualitas sesuai dengan rekomendasi tersebut.

  • Konsumsi suplemen

Suplemen makanan berfungsi untuk memberi perlindungan ekstra pada anak. Zinc, vitamin D, minyak ikan, dan probiotik adalah suplemen yang mendukung kekebalan tubuh si kecil. 

Sebelum mulai mengonsumsi suplemen, pastikan berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan dosis yang tepat.

Rekomendasi suplemen anak terbaik

Jovee menyediakan suplemen lengkap untuk mendukung perlindungan terhadap buah hati Anda. Terbuat dari bahan alami dan berkualitas, berikut rekomendasi multivitamin untuk anak.

  • Gizidat

Madu telah lama digunakan sebagai obat penyembuh karena memiliki banyak sekali khasiat. Gizidat berasal dari madu hitam alami dan ekstrak ikan sidat yang berfungsi untuk meningkatkan nafsu makan anak serta mendukung pertumbuhannya. 

Dengan kandungan multivitamin pada keduanya, Gizidat juga dapat melancarkan pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuh si kecil. 

  • Nature‚Äôs Plus Animal Parade

Kombinasi seimbang dari multivitamin dan mineral membuat Natures Plus Animal Parade cocok digunakan untuk membantu memelihara daya tahan tubuh anak, terutama saat anak dalam masa pemulihan setelah sakit. 

Tersedia dalam bentuk tablet kunyah dan rasa buah-buahan, anak pasti akan suka mengonsumsinya.

  • Nature’s Plus Iron Softgel

Zat besi adalah mineral yang berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan energi. Nature’s Plus Iron Softgel membantu anak yang rentan atau menderita anemia agar tetap sehat dan bertenaga.

Produk Jovee bisa ditemukan di toko kesehatan SehatQ. Download aplikasinya sekarang di App Store atau Google Play Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *