Manfaat Noroid Soothing Lotion untuk Kulit Kering

Noroid Shooting Lotion 200 ml harga terbaik 181753

Noroid Soothing Lotion adalah suatu produk lotion yang dapat digunakan untuk membantu melembapkan kulit pada wajah dan tubuh yang terasa kering, kasar, bersisik dan mulai mengandur. Kulit kering seringkali ditimbulkan karena penyebab lingkungan.

Penyebab lingkungan yang dapat memicu kulit menjadi kering meliputi:

  • penggunaan produk deodoran atau pembersih yang keras
  • mandi dengan menggunakan air panas atau mandi dalam waktu yang lama
  • bertempat tinggal di daerah yang kondisinya dingin dan kering
  • menggunakan alat pemanas seperti pemanas sentral atau tungku pembakaran kayu yang dapat mengeringkan udara

Selain itu, ada beberapa penyebab umum yang dapat menyebabkan kulit kering. Berikut penjelasannya.

Penyebab Kulit Kering

Meski bisa dicegah menggunakan produk seperti Noroid Soothing Lotion, kulit kering bisa disebabkan karena hal-hal berikut.

Dehidrasi

Air di dalam tubuh berfungsi untuk melakukan banyak proses yang esensial. Oleh karena itu, jika tubuh Anda menggunakan lebih banyak air daripada yang Anda konsumsi, maka tubuh Anda bisa dehidrasi. Hal ini dapat memengaruhi seluruh tubuh dan dapat menyebabkan kulit jadi kering. Anda bisa mencegah dehidrasi dengan minum cukup air serta menggunakan Noroid Soothing Lotion agar kulit tidak dehidrasi dan kering.

Eksim

Eksim membuat kulit Anda jadi terasa gatal, meradang, dan kering.

Diabetes

Jika Anda mengalami diabetes, tubuh Anda tidak dapat mengatur kadar gula dalam darah dengan baik. Kadar gula darah yang terlalu tinggi dapat menyebabkan kulit jadi kering dan gatal.

Gangguan pada Ginjal

Ginjal memiliki fungsi untuk membuang limbah serta kelebihan cairan dari dalam tubuh. Jika organ ginjal mengalami gangguan, maka tubuh tidak dapat menjaga keseimbangan cairan dengan tepat, sehingga cenderung buang air kecil lebih banyak dari pada biasanya. Hal tersebut dapat mengurangi jumlah cairan di dalam tubuh serta mengakibatkan kulit menjadi kering.

Anoreksia

Jika Anda mengalami gangguan makan seperti anoreksia (membatasi asupan makanan), hal ini dapat menimbulkan tubuh kekurangan gizi sehingga membuat kulit jadi kering.

HIV

Seseorang yang mengalami HIV kulitnya cenderung lebih kering daripada mereka yang tidak hidup dengan virus tersebut.

Mengonsumsi Obat-obatan Tertentu

Beberapa obat ada yang memiliki pengaruh dalam menyeimbangkan cairan dalam tubuh dan menyebabkan kulit jadi kering, seperti obat diuretik, pencahar, antasida, antihistamin, dan obat untuk mengatur tekanan darah.

Pencegahan Kulit Kering

Ada beberapa cara untuk mengatasi kulit kering, seperti berikut ini:

  • Tidak mandi di air yang hangat atau panas
  • Berendam dalam bak mandi atau pancuran tidak terlalu lama dan tidak lebih dari 10 menit
  • Tidak menggunakan produk pembersih yang mengandung pewangi
  • Hindari menepuk dan menggosok kulit kering setelah mencucinya
  • Mengaplikasikan produk pelembap usai mengeringkan kulit
  • Hindari berada di dekat sumber panas seperti perapian
  • Rutin mengonsumsi air putih

Pengobatan Kulit Kering

Kulit kering dapat diatasi dengan mengonsumsi banyak air dan menggunakan pelembap seperti Noroid Soothing Lotion secara teratur. Anda juga bisa menggunakan krim atau salep sepanjang hari untuk meredakan kulit kering yang Anda alami. Hal ini karena krim dan salep biasanya lebih efektif untuk mengatasi kulit kering daripada lotion.

Noroid Soothing Lotion mengandung bahan-bahan yang dapat memberikan kelembapan ekstra pada kulit wajah dan tubuh Anda. Tak hanya itu, produk Noroid Soothing Lotion juga dipercaya dapat menghambat terjadinya penuaan dini dan membuat kulit Anda jadi lebih elastis dan kenyal.

Untuk menggunakan Noroid Soothing Lotion, Anda perlu membersihkan wajah terlebih dahulu, lalu gunakan pada pagi hari sebelum beraktivitas. Produk ini juga dapat Anda gunakan sesering mungkin saat Anda membutuhkannya. Anda bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 159.000 untuk kemasan isi 200 ml.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *