Manfaat Nature E dan Vitamin Lainnya Untuk Merawat Kulit Kering

Memiliki kulit yang sehat di luar tubuh kita mencerminkan apa yang ada di dalam tubuh kita. Nutrisi yang kita konsumsi baik itu melalui diet atau suplemen dapat membantu atau melukai organ terbesar tubuh. Kulit kita membutuhkan banyak vitamin dan mineral penting untuk menjalankan fungsinya. Merawat kulit Anda juga berarti memastikannya tetap terhidrasi.

Jika kulit Anda cenderung kering, ada produk yang dapat membantu meningkatkan kelembapan dan elastisitas alami kulit Anda salah satunya konsumsi naturalle e yang memiliki manfaat natur e untuk kulit kering. Artikel ini membahas 4 vitamin dan suplemen yang bermanfaat untuk kulit kering.

Penyebab Kulit Kering

Kulit kering adalah kondisi umum yang dapat menyerang orang-orang dari segala usia. Bagi sebagian orang, kulit kering kadang-kadang mengganggu, tetapi bagi orang lain itu bisa menjadi kondisi kronis yang perlu dikelola dengan hati-hati.

Jika Anda memiliki kondisi kulit seperti eksim atau psoriasis, kulit Anda cenderung kering secara konsisten. Tetapi beberapa faktor juga berkontribusi pada kulit kering, yang pertama adalah usia Anda.

Seiring bertambahnya usia, kulit Anda akan semakin kering karena kelenjar minyak dan keringat tubuh Anda tidak menghasilkan kelembapan yang cukup. Anda mungkin mulai memperhatikan perubahan kulit terkait usia ini sejak usia 40 tahun, di mana produksi sebum mulai menurun. Ketika kulit terus kehilangan kemampuan alaminya untuk menghasilkan air, itu akan menjadi sangat kering.

Ada juga penyebab kulit kering lainnya, antara lain:

  • Tinggal di iklim kering atau sejuk
  • Mandi air panas
  • Bekerja di air
  • Mengkonsumsi obat-obatan tertentu
  • Merokok
  • Mengalami kekurangan vitamin atau mineral
  • Memiliki kondisi kulit seperti psoriasis atau eksim
  • Memiliki kondisi medis tertentu seperti HIV, kanker, dan penyakit ginjal

Vitamin untuk Kulit Kering

Ada beberapa solusi untuk kulit kering. Jika Anda mencari obat alami, Anda mungkin ingin menjelajahi banyak vitamin dan mineral yang merupakan kunci kesehatan kulit.

Suplemen adalah produk yang digunakan untuk menambahkan nutrisi tertentu ke dalam diet Anda untuk memenuhi kebutuhan Anda. Produk-produk ini mengandung bahan makanan seperti vitamin, mineral, herbal, tumbuhan, atau asam amino.

Suplemen datang dalam berbagai bentuk, termasuk tablet, bubuk, cairan, batangan energi, enzim, dan kapsul.

Vitamin C

Sifat antioksidan Vitamin C membuatnya bagus untuk kesehatan kulit, karena secara alami melawan radikal bebas dan polusi, serta menjadi pelindung UV alami. Vitamin C juga meningkatkan kolagen di kulit dan melindunginya dari kehilangan air.

Penelitian telah menunjukkan bahwa vitamin C membantu pembentukan lapisan luar kulit. Ini juga dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dan melindungi dari peradangan.

Vitamin B

Vitamin B tidak hanya dikenal untuk menenangkan saraf Anda, tetapi juga sangat bermanfaat bagi kulit Anda.

Satu studi menemukan bahwa vitamin B meningkatkan keratinosit, yang membentuk lebih dari 90% sel-sel lapisan terluar kulit (epidermis). Vitamin B dikenal untuk meminimalkan kehilangan air alami di kulit, serta mempengaruhi fibroblas manusia, yang meningkatkan tekstur dan kekencangan kulit.

Vitamin E

Vitamin E memiliki banyak sifat antioksidan yang dapat membantu kulit melawan radikal bebas, menjadikannya bahan populer dalam produk perawatan kulit. Ketika disertakan dalam produk ini, vitamin E sering dicampur dengan vitamin C untuk melindungi kekuatan vitamin. Seperti pada manfaat natur e dari naturalle e suplemen yang bisa memberikan kelembapan pada kulit kering, mempercepat regenerasi kulit, serta menghambat penuaan.Vitamin E tidak hanya berguna untuk kulit, tetapi juga bekerja sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Dengan begitu, risiko terkena kanker pun akan berkurang.

Ketika digunakan secara topikal, vitamin E dapat membantu mengatasi kekeringan dan gatal pada kulit. Ini juga dapat mengurangi munculnya bekas luka dan stretch mark.

Zinc

Zinc adalah mikronutrien yang membantu menjaga fungsi regulasi DNA dan RNA yang tepat, menjaga sistem kekebalan agar tetap bekerja, dan membantu perbaikan luka.

Seng dapat bermanfaat untuk kulit kering, terutama pada penderita eksim atau psoriasis. Mineral ini memiliki sifat anti-inflamasi dan dikenal dapat mencegah kerusakan akibat sinar UV.

Ketika digunakan secara topikal (misalnya, dalam bentuk seng oksida), mineral ini memiliki sifat antibakteri dan antioksidan yang kuat dan dapat membantu mengurangi peradangan kronis pada kulit.

Tips Perawatan Kulit Holistik

Ada banyak pilihan dalam hal perawatan kulit holistik. Pendekatan holistik melihat kulit Anda secara keseluruhan dan berfokus pada penggunaan minyak dan produk alami untuk kulit kering.

Selain menemukan rutinitas perawatan kulit yang cocok untuk Anda, Anda bisa melakukan beberapa perubahan gaya hidup untuk mendukung kesehatan kulit, antara lain:

  • Makan makanan dengan banyak makanan utuh (seperti buah dan sayuran)
  • Kurangi asupan gula dan makanan olahan
  • Banyak minum air putih
  • Mandi lebih pendek yang tidak terlalu panas
  • Mandi dengan minyak penambah kulit
  • Menjaga kulit Anda tetap lembap

Memiliki kulit yang sehat dan terhidrasi dimulai dari dalam ke luar. Makan makanan bergizi, minum cukup air, dan menggunakan produk yang mengandung vitamin dan mineral pendukung kulit dapat membantu menjaga kulit Anda tetap bersinar.

Jika Anda memiliki kulit kering, langkah pertama adalah mencari tahu apa penyebabnya dan menemukan pendekatan terbaik untuk mengatasi masalah tersebut misalnya, mengelola kondisi kulit seperti psoriasis, atau mengidentifikasi kebiasaan gaya hidup yang berkontribusi terhadap masalah tersebut seperti merokok atau mengonsumsi alkohol. mandi air panas.

Penting juga untuk berbicara dengan dokter Anda tentang suplemen apa pun yang Anda pertimbangkan untuk digunakan. Anda pasti ingin memastikan bahwa produk ini akan menjadi pilihan yang aman dan efektif untuk kulit kering Anda.

Naturalle E Kapsul 250 IU Suplemen yang bisa mencegah terjadinya bekas di kulit akibat luka atau jerawat, lalu bisa mempercepat penyembuhan luka. Maka, itulah manfaat natur e suplemen ini cocok diminum penderita diabetes tipe 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *