Langkah yang Harus Diikuti Agar Kulit Cerah dan Sehat

nivea facial foam

Kulit yang cerah dan sehat pasti dambaan setiap wanita. Tak meski putih, kulit cerah dan sehat merona tetap bisa didapatkan setiap wanita dengan tetap menampilkan ciri khas warna kulit aslinya. Apa sebenarnya maksud kulit cerah dan sehat?

Kulit cerah adalah kulit wajah yang bersinar dan tidak kusam yang sehingga menampilkan tampilan kulit wajah yang merona serta sehat. Lalu apa saja langkah yang harus dilakukan untuk mendapatkan kulit cerah dan sehat? Simak beberapa penjelasan berikut ini:

– Tidur yang cukup

Jangan sepelekan perihal satu ini. Sebab, saat  kurang tidur tak hanya kesehatan tubuh yang dapat menjadi kurang baik, begitupun kesehatan kulit dan kulit wajah. Saat tidur tercukupi, tubuh akan meningkatkan aliran darahnya pada kulit dan hal ini dipercaya dapat membuat tampilan kulit lebih bercahaya setelah bangun. Akibatnya, masalah kulit kusam dan mata panda pun bisa diminimalisir. Setidaknya cukupi kebutuhan jam tidur dengan 7-9 jam per harinya agar kulit dapat terhindar dari berbagai masalah kulit wajah.

– Konsumsi air putih yang banyak

Kulit yang cerah dan sehat tidak akan mungkin bisa didapat saat tubuh tidak terhidrasi dengan baik. Setidaknya konsumsi air dua liter setiap harinya agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Tubuh yang terhidrasi akan mudah memiliki tekstur dan tampilan yang cerah dan sehat.

– Rutin membersihkan wajah

Agar kulit tetap cerah dan sehat, step ini cukup penting dilakukan. Rutin membersihkan wajah akan membuat debu serta kotoran yang dapat jadi penyebab kulit kusam menempel pada permukaan kulit wajah. Membersihkan wajah menggunakan cleanser dapat dilakukan dua kali setiap harinya. Kemudian, sesuaikan juga cleanser dengan jenis kulit serta kebutuhan kulit wajah. 

– Rajin gunakan tabir surya

Paparan sinar matahari sangat mudah membuat tampilan kulit menjadi kusam dan tidak cerah. Inilah pentingnya penggunaan sunscreen setiap hari meskipun Anda berada didalam ruangan. Sebab, sinar UV tetap dapat masuk kedalam ruangan dan mampu menimbulkan efek yang tidak baik pada kulit.

– Lembabkan kulit

Rajin menggunakan pelembab akan membuat kulit wajah semakin terhidrasi dan terhindar dari masalah kulit kering. Saat kulit terhidrasi dengan baik, kulit pun semakin mudah untuk tampak bercahaya serta cerah. Anda dapat menggunakan pelembab kulit setidaknya dua kali sehari setiap harinya.

– Perhatikan juga asupan makanan

Pernah dengar kalimat “Dirimu adalah apa yang kamu makan?” Sepertinya kalimat ini cukup benar. Sebab, apa yang kita konsumsi dan kita terapkan pada tubuh akan mempengaruhi kesehatan serta tampilan tubuh kita.

Untuk mendapat tampilan kulit sehat dan cerah Anda dapat mengkonsumsi makanan dengan asam lemak yang tinggi seperti ikan salmon, seafood, biji-bijian, serta buah dan sayuran seperti alpukat, kiwi, tomat, serta brokoli.

– Jangan lupakan exfoliate

Exfoliate dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk pada bagian permukaan kulit. Saat wajah rutin di exfoliate, sel-sel kulit mati yang menumpuk pada permukaan kulit penyebab kulit kusam akan dapat dihilangkan.

Namun, hati-hati juga dalam melakukan exfoliasi kulit. Sebab, terlalu sering melakukan exfoliasi, akan membuat kulit mudah iritasi serta mengalami peradangan, terlebih pada kulit yang berjerawat. Cukup lakukan eksfoliasi pada wajah 1-2 kali dalam seminggu. 

Nivea Facial Foam Sparkling Bright Whitening

Untuk mendapatkan kulit cerah dan sehat, Anda bisa bantu dengan menggunakan nivea facial foam sparkling bright whitening. Selain dapat membersihkan kulit wajah secara menyeluruh, facial foam ini juga mampu mencerahkan tampilan kulit wajah karena mengandung ekstrak mutiara alami di dalamnya. 

Manfaat lain yang juga dapat dihasilkan setelah penggunaan produk ini adalah membantu mengurangi kulit kusam, menyamarkan noda hitam di wajah, serta memberikan kesegaran setelahnya akibat aromanya yang fresh dan menenangkan. Cukup gunakan nivea facial foam sparkling bright whitening 2 kali sehari pada pagi dan malam hari. 

Untuk mendapatkan hasil yang lebih intens, Anda bisa tambahkan dengan rangkaian sparkling bright whitening lainnya. Kemudian, jangan lupa juga untuk terus terapkan gaya hidup sehat dengan menjaga pola tidur, mencukupi kebutuhan air dan makanan, serta rutin gunakan tabir surya setiap harinya agar wajah cerah dan sehat dapat lebih mudah didapat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *