Lactamil Pregnasis dan 5 Informasi Penting untuk Anda yang Sedang Hamil

Ketika sang buah hati yang ditunggu-tunggu hadir dan tumbuh di dalam rahim ibu di situlah masa-masa calon orangtua perlu lebih mencurahkan perhatian yang lebih pada kesehatan serta kondisi sang ibu dan bayi secara bersamaan. Selain Lactamil Pregnasis, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menjaga ibu dan bayi dapat Anda simak dalam tulisan di bawah ini.

1. Hindari Mengonsumsi Alkohol

Ketika ibu hamil meneguk minum-minuman beralkohol, seperti bir, wine, maupun jenis minum-minuman beralkohol lainnya, maka kandungan alkohol tersebut akan masuk ke dalam darah sang ibu. Kemudian, alkohol yang berada dalam darah ibu akan masuk ke tubuh bayi melalui tali pusar yang menghubungkan ibu dan bayi.

Kondisi ini akan cukup membahayakan bagi ibu dan bayi. Hal ini disebabkan karena alkohol diketahui dapat memperlambat perkembangan dan pertumbuhan bayi hingga dapat mempengaruhi kerja otak dari sang bayi.

2. Olahraga untuk Ibu Hamil

Ibu hamil perlu untuk memilih olahraga dan kegiatan yang sesuai untuk dirinya. Salah satu cara untuk mengetahui pilihan olahraga yang tepat yaitu dengan berkonsultasi pada dokter atau ahli.

Olahraga ringan yang dapat dilakukan oleh ibu hamil secara hati-hati yaitu berjalan, menari sederhana dan tidak terlalu menguras tenaga, bersepeda, dan kegiatan-kegiatan ringan lain yang dinilai tidak membahayakan ibu dan bayi.

3. Berhenti Merokok

Sudah menjadi informasi umum bahwa merokok dapat membahayakan kesehatan, termasuk kesehatan ibu hamil dan bayi yang tengah dikandungnya. Beberapa penelitian telah menyebutkan bahwa berat badan bayi yang rendah memiliki hubungan dengan risiko mengalami masalah kesehatan yang tinggi di masa depan.

Selain itu, risiko keguguran menjadi salah satu risiko utama yang dapat menjadi mimpi buruk bagi calon orangtua yang merokok, khususnya sang ibu.

4. Tidur yang Cukup dan Berkualitas

Ketika hamil seorang wanita mengalami perubahan hormon yang dapat berdampak pada kondisi kesehatan dan mental dalam dirinya. Wanita biasanya cenderung merasa lebih lelah ketika hamil. Oleh karena itu, ibu hamil perlu untuk mendapatkan waktu tidur yang cukup untuk memulihkan energi dan staminanya untuk beraktivitas.

Ibu hamil dapat menjadwalkan waktu tidur yang teratur dan tidur selama kurang lebih tujuh hingga sembilan jam per hari. Ibu hamil perlu untuk menetapkan waktu tidur dan konsisten dalam mematuhi waktu tidur tersebut agar manfaat tidur terasa lebih nyata.

5. Konsumsi Makanan dan Minuman yang Sehat

Makan makanan yang bergizi dan minum minuman yang sehat dapat membantu ibu hamil untuk menjaga kesehatan diri dan bayi yang sedang dikandungnya. Ibu hamil perlu untuk berkonsultasi kepada dokter atau ahli agar dapat memperoleh saran atau anjuran dalam hal konsumsi makanan dan minuman yang bergizi.

Salah satu vitamin yang dapat diperoleh dengan mengonsumsi makanan dan minuman bergizi adalah asam folat. Asam folat diketahui dapat membantu mencegah risiko-risiko cacat lahir, utamanya anencephaly dan spina bifida.

Vitamin ini dapat Anda temukan dalam produk Lactamil Pregnasis Minuman Ibu Hamil Coklat 200 g. Selain kandungan asam folatnya tinggi, produk yang dapat Anda temukan di Toko SehatQ  juga mengandung vitamin dan zat lainnya yang bermanfaat bagi ibu hamil, seperti vitamin D3, vitamin C, omega 6, zat besi, dan protein.

Beberapa hal di atas dapat membantu ibu hamil dalam menjalani aktivitas sehari-hari dengan tenang, tapi tetap memperhatikan kesehatan diri dan bayinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *