Ketahui Khasiat Sage Oil yang Terkandung dalam Transpulmin

manfaat sage oil pada Transpulmin

Transpulmin Kids merupakan suatu produk untuk anak-anak yang memiliki khasiat membantu meringankan hidung yang tersumbat karena flu. Transpulmin Kids sendiri disusun oleh bahan-bahan seperti eucalyptus oil, ekstrak bunga chamomile, menthol, champor, dan sage oil. Dengan kandungan tersebut, Transpulmin Kids diklaim memiliki khasiat seperti membantu meredakan punggung, sakit kepala, nyeri atau sakit perut, meringankan batuk dan pilek, melegakan pernapasan serta menghangatkan badan.

Salah satu kandungan dari Transpulmin Kids adalah sage oil, oleh karena itu mari kita ketahui lebih dekat mengenai manfaat dari sage oil tersebut.

Khasiat Sage Oil

Tanaman sage kerap dipanen untuk diambil minyak atsirinya. Sage sendiri telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional, karena dapat mengobati berbagai penyakit termasuk batuk, asma, bronkitis, angina, peradangan, depresi, gangguan pencernaan dan sirkulasi serta penyakit lain.

Berikut beberapa manfaat dari minyak sage.

1. Memiliki Sifat Antimikroba

Dalam sebuah penelitian, minyak esensial sage dioleskan ke bakteri  Staphylococcus, yang telah dibudidayakan dari luka yang mengalami infeksi. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa minyak sage memiliki sifat anti-staphylococcus yang dapat mengobati infeksi. Penelitian lain menunjukkan bahwa minyak esensial sage juga berpotensi efektif melawan organisme penyebab penyakit lain seperti, E. coli, Salmonella typhi, dan Bacillus subtilis

2. Memiliki Sifat Antidepresan

Penelitian yang dilakukan pada objek tikus yang diberi injeksi atau inhalasi minyak sage menunjukkan bahwa minyak sage memiliki efek anti-stres pada hewan. Selain itu, menurut studi yang diterbitkan dalam Journal of Ethnopharmacology pada tahun 2010 menunjukkan bahwa dari semua minyak yang diuji, minyak sage yang memiliki efek anti-stres yang paling kuat.

3. Memiliki Efek Anti-inflamasi

Sebuah riset yang diterbitkan dalam Journal of Ethnopharmacology pada tahun 2017 menemukan bahwa ekstrak sage oil memiliki efek anti-inflamasi yang signifikan pada tikus. Para peneliti menyimpulkan bahwa ekstrak sage bisa menjadi pengobatan yang efektif untuk kondisi radang gusi periodontitis.

Akan tetapi, perlu dicatat bahwa penelitian ini juga menemukan bahwa menggunakan ekstrak sage yang sama 3 hari sebelum infeksi tampaknya tidak memiliki efek pencegahan.

Cara Menggunakan Minyak Sage

Minyak sage seperti yang menjadi salah satu kandungan dari Transpulmin Kids memang dikenal memiliki efek positif ketika dihirup atau dioleskan pada tubuh. Minyak sage juga dapat digunakan dengan cara seperti berikut ini.

Aromaterapi

Sebagai aromaterapi, gunakan sekitar 2 hingga 3 tetes dan dicampur dengan air dan minyak esensial lainnya, lalu disebarkan ke udara melalui pembakar minyak esensial. Setelah diuapkan, minyak sage dapat membantu melawan bakteri dan kuman lain di udara.

Kulit

Anda bisa menggunakan sekitar 6 tetes minyak sage, minyak kelapa dan digosok ke area yang terluka lalu dipijat dengan lembut. Anda juga bisa menambahkan 3 hingga 5 tetes minyak esensial ke dalam air mandi untuk menenangkan otot yang sakit serta berguna untuk meningkatkan suasana hati. Ketika digosokkan ke area yang terluka, maka minyak sage dapat memiliki efek antiseptik, anti-inflamasi dan anestesi secara langsung.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan manfaat minyak sage atau sage oil, Anda juga bisa memperolehnya dengan menggunakan produk seperti Transpulmin Kids. Hal ini karena Transpulmin Kids mengandung salah satu bahan yang bermanfaat untuk kesehatan yaitu sage oil. Transpulmin Kids dapat digunakan sebagai obat gosok untuk mengurangi nyeri punggung, sakit kepala, sakit perut dan menghangatkan badan serta melegakan pernapasan saat terserang influenza. Anda bisa mendapatkan Transpulmin Kids dengan harga Rp 55.000 untuk kemasan isi 10 gram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *