Jenis dan Fungsi Timbangan Bayi yang Perlu Diketahui

Timbangan bayi digital dirancang untuk mengurangi kerja timbangan mekanis. Berat benda yang ditempatkan pada timbangan didistribusikan secara merata pada sensor internal dan kemudian diproses secara elektronik. Pembacaan digital muncul di layar kecil.

Timbangan digital adalah metode yang disukai untuk ibu yang stres yang perlu mengukur si kecil dengan cepat. Sebagian besar jenis timbangan bayi lainnya menggunakan timbangan digital untuk mengukur berat badan bayi Anda, namun memiliki fitur atau fungsi lain yang membedakannya dari timbangan bayi pada umumnya.

Timbangan bayi berguna untuk membantu memantau perkembangan buah hati

Baik Anda ingin memantau berat badan bayi saat menyusui, di antara kunjungan pediatrik, atau hanya untuk melihat bagaimana anak Anda tumbuh, timbangan bayi dan balita digital cocok untuk Anda. Mereka adalah cara terbaik untuk memantau kemajuan menyusui, memungkinkan Anda untuk secara khusus memahami berapa banyak bayi Anda makan untuk makanan dan untuk melacak pertumbuhan yang sehat.

Timbangan Bayi Mekanik

  • Ketika Anda memikirkan skala, seperti yang terlihat di film dan kantor dokter, Anda mungkin membayangkan skala mekanis.
  • Timbangan mekanis menggunakan mekanisme geser pegas untuk mengukur berat.
  • Anda menggeser indikator berat di bagian atas dan bawah bilah keseimbangan hingga mekanisme di salah satu ujungnya benar-benar terpusat di dalam kotak logam kecil. Anda kemudian dapat membaca pengukuran.
  • Meskipun timbangan mekanis sangat akurat dan bagus untuk subjek yang banyak bergerak, seperti bayi yang menggeliat, timbangan ini umumnya hanya digunakan oleh para profesional.

Skala Air Water

  • Tidak ada yang lebih indah dan berharga dari waktu mandi. Gunakan keadaan santai bayi Anda untuk mendapatkan pembacaan berat badan yang mudah dengan timbangan air.
  • Gunakan timbangan digital tahan air di bak mandi bayi kecil.
  • Bagian yang sulit dari menimbang bayi adalah betapa meresahkannya mereka. Untuk melakukan pengukuran yang akurat pada banyak timbangan, subjek yang ditimbang harus diam.
  • Mandi air hangat sebelum tidur akan membantu merilekskan bayi Anda cukup lama agar timbangan bayi dapat mengukur berat badannya.

Timbangan Meja Bayi

  • Timbangan kompak ini memiliki unit tampilan berat dan permukaan datar atau melengkung untuk menggendong bayi.
  • Karena timbangan ini pendek dan sifatnya kecil, timbangan meja ideal untuk digunakan di rumah.
  • Tempatkan timbangan pada permukaan yang keras dan rata, lalu baringkan bayi di atas nampan. Timbangan meja harus memberikan bacaan yang baik, bahkan untuk bayi yang banyak bergerak.
  • Gaya ini paling baik untuk bayi kecil yang belum bisa mengangkat kepala atau duduk, karena mereka akan ditopang oleh permukaan sisik yang lebih kecil.

Timbangan Gantung

Timbangan gantung terlihat menakutkan. Sebuah timbangan mekanik diangkat ke udara, dengan sebuah benda diletakkan dengan sebuah pengait dan alat pengangkut untuk benda yang sedang ditimbang.

Fitur yang Harus Dicari dalam Timbangan Bayi

Saat Anda mulai mencari timbangan bayi terbaik, ada beberapa fitur yang harus dicari. Ini termasuk:

  • fungsi tara

Jika Anda belum pernah mendengar hal ini sebelumnya, jangan khawatir Anda tidak sendirian. Sebuah fungsi tara adalah penyisihan untuk berat badan. Anda dapat menghitung timbangan untuk mengabaikan berat popok, pakaian, atau mainan yang mungkin dipegang bayi Anda agar tetap tenang saat ditimbang. Ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan pembacaan berat bayi Anda yang sebenarnya dikurangi semua ekstra.

  • Dioperasikan dengan baterai

Sebagian besar timbangan bayi dioperasikan dengan baterai tetapi periksa kembali sebelum Anda membelinya. Anda tidak ingin memiliki tali yang bisa ditarik atau dililitkan oleh bayi Anda.

  • Pegangan tanpa selip

Setiap timbangan bayi yang Anda beli harus memiliki pegangan di bagian bawah agar tidak bergerak saat bayi berada di atasnya.

  • Tahan tombol

Tombol tahan akan memastikan bayi tetap stabil jika ia banyak bergerak. Jika dia terlalu banyak bergerak, Anda tidak akan mendapatkan pembacaan yang akurat.

  • Baki Bayi

Saat Anda mencoba menimbang bayi Anda, memiliki nampan bayi dapat membantu. Ini berguna ketika mereka terlalu kecil untuk menopang diri mereka sendiri, seperti kebanyakan bayi. Banyak nampan yang melengkung atau memiliki bantalan ekstra sehingga lebih nyaman untuk bayi. Jika bayi tidak nyaman, dia tidak akan duduk diam saat Anda menimbangnya.

  • Unit pengukuran

Untuk mendapatkan pembacaan yang akurat dan tetap konsisten, Anda perlu melihat apakah timbangan diukur dalam pound, gram, atau ons.

  • Mudah untuk dibersihkan

Berada di timbangan dapat membuat bayi Anda takut dan dapat menyebabkan mereka muntah atau mengalami kecelakaan. Itu sebabnya Anda ingin memiliki timbangan bayi yang mudah dibersihkan dan dilap. Skala apa pun dengan bantalan yang tidak lepas atau yang memiliki banyak lekukan tidak akan terbang. Akan lebih sulit untuk dibersihkan dan tidak sepadan.

  • Layar Besar

Saat bayi Anda berada di baby scales, Anda tidak ingin harus menyipitkan mata untuk melihat layar. Saat Anda mencari timbangan bayi terbaik, dapatkan yang memiliki layar besar. Percayalah, itu akan membuat hidup jauh lebih mudah.

Meskipun ini semua adalah fitur yang harus Anda cari dalam timbangan bayi, beberapa timbangan juga dilengkapi dengan tambahan seperti pemutar musik yang dapat terhubung ke aplikasi. Anda hanya perlu memiliki Wi-Fi untuk membuatnya berfungsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *