Hufamag Plus dan Gejala-gejala Penyakit yang Dapat Diatasi

Hufamag plus adalah obat yang dikhususkan untuk mengatasi masalah pada sistem pencernaan yang umumnya terjadi pada lambung dan usus dengan cara mengurangi gejalanya.

Adapun masalah-masalah pencernaan itu adalah kelebihan asam lambung, maag, dan tukak usus 12 jari. Beberapa di antaranya bisa menjadi penyakit yang kronis bila terjadi berulang-ulang.

Sekilas obat

Obat berbentuk tablet produksi Gratia Husada Farma atau Hufa ini merupakan golongan obat bebas yang bisa diperjualbelikan secara bebas di toko-toko obat dan minimarket tanpa harus melalui resep dokter.

Obat mengandung alumunium hidroksida gel kering sebesar 300 mg, magnesium trisilikat 300 mg, dan simetikon 25 mg.

Adapun tablet ini bisa dikonsumsi oleh orang dewasa dan anak-anak dengan dosis yang tentunya berbeda-beda.

Dewasa sebanyak 3-4 kali sehari 1-2 tablet dan anak usia 6-12 tahun 1/2-1 tablet 3-4 kali sehari. Tablet hendaknya diminum sebelum makan dan menjelang tidur malam.

Yang perlu diketahui adalah obat ini menimbulkan efek samping berupa sembelit, diare, mual, dan muntah serta tidak dianjurkan digunakan terus-menerus lebih dari dua minggu mengingat ini adalah obat pengurang gejala kecuali atas petunjuk dokter, dan obat juga tidak boleh diminum bagi anak di bawah 6 tahun kecuali atas petunjuk dokter.

Mengenal penyakit yang gejalanya bisa dikurangi

Seperti diketahui bahwa Hufamag Plus dapat mengatasi dan mengurangi gejala-gejala penyakit yang sering menyerang sistem pencernaan, yaitu pada lambung dan usus. Anda tentunya perlu mengenal dan mengetahui penyakit-penyakit tersebut. Berikut penyakitnya.

Kelebihan asam lambung

Anda tentu sudah tidak asing lagi sebenarnya dengan penyakit yang satu ini. Ini adalah salah satu penyakit yang sering menyerang lambung yang ditandai dengan naiknya asam lambung ke kerongkongan.

Penyebab terjadinya penyakit ini dikarenakan katup pada lambung tidak menutup sempurna saat lambung menjalankan fungsinya sebagai salah satu organ penting pencernaan.

Katup yang disebut dengan stinger esofagus dalam keadaan normal akan menutup saat makanan sudah lewat.

Beberapa faktor dapat menimbulkan kondisi tidak enak pada pencernaan ini, yaitu makan terlalu banyak, langsung berbaring setelah makan, makan terlalu dekat dengan waktu istirahat malam, konsumsi makanan pedas, minum teh, kopi, soda, alkohol, merokok, hamil, dan terkena efek samping obat-obatan.

Adapun gejala penanda terjadinya asam lambung adalah heartburn, mulut terasa asam atau pahit, regurgitasi, dispepsia, sakit tenggorokan, dan batuk kering.

Maag

Anda tentunya juga sudah tidak asing lagi dengan maag, penyakit lambung lainnya yang kerap dirasakan oleh banyak orang.

Maag atau gastritis adalah kondisi terjadinya radang atau pembengkakan pada lambung. Adapun dalam prakteknya, gastritis terbagi menjadi 3 bagian, yaitu akut, kronis, dan erosif.

Penyebab terjadinya gastritis adalah tipis dan rusaknya lapisan pada lambung yang menyebabkan cairan pencernaan merusak dan meradang.

Selain itu, gastritis disebabkan oleh bakteri Helicobacter pylori yang dapat menyebar melalui makanan dan air yang terkontaminasi. Tak lupa juga aktivitas dan kondisi seseorang.

Adapun gejala dari maag biasanya adalah mual, muntah, hilang nafsu makan, nyeri pada perut. Jika kondisi ini tidak segera diobati atau dibiarkan berlarut, akan dapat menyebabkan tukak lambung atau luka pada lapisan lambung dan usus kecil.

Tukak usus 12 jari

Disebut juga dengan ulkus duodenum, yaitu kondisi adanya luka terbuka pada dinding usus 12 jari.

Usus 12 jadi sendiri merupakan bagian dari sistem pencernaan yang berfungsi menyalurkan makanan ke usus halus melalui jejenum atau usus kosong. Lokasi usus 12 jari ini tepat berada di bawah lambung.

Penyebab terjadinya tukak ini bermacam-macam, yaitu infeksi bakteri Helicobacter, konsumsi Aspirin dan Ibuprofen dalam jangka waktu lama, terkena penyakit tertentu, stres, kecanduan rokok dan alkohol, konsumsi makanan pedas yang berlebihan.

Gejala yang dapat terjadi menandai tukak ini adalah adanya rasa nyeri, mulas, gangguan pencernaan, kembung, muntah, dan feses berwarna gelap, hitam, dan ada darah. Apabila Anda mengalami gejala-gejala di atas segera minum Hufamag Plus untuk meredakan gejalanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *