Cushion Madame Gie, Apa Bedanya dengan Cushion Lain?

Anda mungkin tahu bahwa ada banyak produk cushion yang bisa dipakai sebagai riasan wajah. Salah satunya adalah BB cushion Madame Gie.

Produk cushion yang satu ini merupakan cushion yang mengandung formulasi BB cream di dalamnya. Ini berbeda dengan produk cushion lain yang berupa cushion foundation, CC cream cushion, bedak, dan lain sebagainya.

Bedanya BB Cushion Madame Gie dengan cushion lain

Setiap jenis cushion tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Begitu juga dengan BB cushion dari Madame Gie. 

Sebelum menggunakan cushion ini, mungkin ada baiknya Anda mengetahui dulu perbedaan antara BB cream, CC cream, dan foundation yang umumnya dipakai sebagai bahan dasar cushion.

  • BB cream

BB cream memiliki kemampuan untuk meratakan warna kulit dari noda-noda hitam. Dibandingkan dengan jenis riasan dasar lainnya, BB cream memiliki tekstur yang paling ringan.

Produk ini cocok digunakan oleh Anda yang masih pemula dalam hal merias wajah. Selain itu, BB cream juga cocok apabila Anda ingin menghasilkan tampilan make up yang lebih ringan.

Akan tetapi, karena teksturnya ringan, BB cream memiliki coverage yang lebih rendah bila dibandingkan dengan CC cream atau foundation. Selain itu, daya tahannya pun cenderung lebih singkat.

  • CC cream

Berbeda dengan BB cream yang dipakai di BB cushion Madame Gie, CC cream dikenal sebagai pengoreksi warna. Teksturnya lebih ringan dari BB cream, namun fungsinya cukup berbeda.

Di sini, CC cream bukan untuk dipakai di seluruh wajah sebagai dasar make up seperti BB cream. Ini bisa Anda pakai sekedar untuk meratakan noda, kemerahan, serta hiperpigmentasi di kulit, seperti penggunaan skin care.

CC cream bekerja dengan menyeimbangkan warna, bukan sebagai dasar make up. Mungkin Anda cocok memakai CC cream apabila ingin memakai riasan yang ringan, namun masih merasa BB cream terlalu berat.

  • Foundation

Foundation adalah dasar make up yang paling ampuh untuk menutupi segala permasalahan di wajah. Foundation memiliki tesktur yang tebal serta coverage yang cukup tinggi.

Umumnya, foundation memiliki tekstur yang kental dan lengket. Ketika diaplikasikan, foundation bisa dengan mudah menyamarkan semua permasalahan wajah dengan hasil akhir yang lebih maksimal serta tahan lama.

Foundation cocok dipakai oleh Anda yang ingin menggunakan riasan wajah cukup tebal. Selain itu, apabila masalah kulit tidak cukup ditutupi dengan BB cream atau CC cream, Anda bisa menggunakan foundation.

Baik BB cream, CC cream, maupun foundation sama-sama memiliki tekstur yang cair. Akan tetapi, ketiganya juga bisa dihadirkan dalam bentuk cushion untuk mempermudah penggunaan dan lebih praktis dibawa bepergian.

Cara pakai BB cushion

Ketika memakai BB cushion Madame Gie, pastikan Anda tahu cara yang tepat. Perhatikan hal-hal berikut ini:

  • Kondisi wajah bersih

Akan lebih baik jika Anda menggunakan BB cushion dalam kondisi wajah bersih, setelah mencuci muka dan menggunakan skincare.

  • Pakai sponge yang tersedia

Sponge pada cushion sudah dirancang khusus untuk memudahkan Anda dalam mengaplikasikan produk ke wajah. Hindari meratakan menggunakan jari tangan. 

  • Lapisi dengan bedak tabur

Di langkah terakhir, Anda bisa menggunakan bedak tabur berwarna transparan. Bedak tabur berfungsi untuk menjaga BB cream tetap bertahan lama di wajah Anda.Anda bisa mendapatkan BB cushion Madame Gie dengan harga yang sangat terjangkau. Selain itu, karena merupakan produk lokal, varian warna cushion yang tersedia pun sesuai dengan warna kulit orang Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *