Cermati Memilih Sabun Green Tea yang Benar

Popularitas green tea tidak hanya terkenal pada produk makanan dan minuman, tetapi produk kecantikan. Saat ini banyak sekali merek kecantikan dan kebersihan yang memanfaat green tea sebagai bahan baku produk mereka, terutama dalam membuat sabun green tea. Manfaat green tea pada kecantikan memang sudah lama menjadi perbincangan, bahkan sejak zaman China Kuno.

Sabun green tea yang beredar di pasaran pun diklaim memiliki banyak manfaat yang baik untuk kulit wajah. Salah satu produk tersebut adalah Metal Fortis Sabun Green Tea yang diklaim dapat membantu membersihkan wajah secara menyeluruh hingga dapat mencegah timbulnya jerawat dengan mengontrol minyak berlebih pada wajah.

Sabun green tea merek Metal Fortis ini memiliki kandungan ekstrak teh hijau yang dipercaya lebih efektif dalam menyerap minyak di wajah, bahkan hingga ke dalam pori-pori. Kandungan vitamin E dalam sabun green tea ini juga dapat bekerja sebagai antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.

Namun, tidak hanya merek Metal Fortis saja yang menawarkan produk sabun green tea. Terdapat merek lainnya yang menawarkan produk serupa. Karena itu, penting bagi Anda untuk memilih dengan cermat produk sabun green tea yang memiliki manfaat baik bagi kulit Anda.

Bagaimana cara memilih sabun green tea?

  1. Memiliki kandungan bahan alami tambahan

Memang sabun green tea telah memiliki berbagai kandungan baik yang bermanfaat bagi tubuh. Tapi tidak ada salahnya memilih sabun green tea dengan kandungan bahan alami lainnya yang sehingga memberikan manfaat maksimal untuk kulit Anda. Terdapat banyak kandungan alami yang selalu dipasangkan dengan green tea, salah satunya adalah aloe vera. Aloe vera atau lidah buaya sudah terkenal dapat melembabkan kulit. Jika keduanya digabungkan dapat melembabkan kulit secara maksimal.

  1. Membantu detoksifikasi kulit

Green tea memiliki manfaat sebagai antioksidan yang baik dalam menangkal radikal bebas. Sabun green tea Anda pun perlu memiliki manfaat untuk melakukan detoksifikasi kulit sehingga tidak hanya menangkal radikal bebas, tetapi juga mencegah kulit mengalami penuaan dini. Ciri-ciri penuaan dini sendiri ditandai dengan munculnya garis-garis halus pada wajah, flek hitam, serta kulit yang terlihat kusam. 

Pastikan sabun green tea yang Anda pilih dapat secara maksimal melakukan detoksifikasi terhadap partikel-partikel kecil, seperti polusi, sebum, dan debu pada wajah sehingga kulit Anda dapat benar-benar bersih dan terhindar dari penuaan dini.

  1. Melindungi dari masalah kulit lain

Satu hal yang pasti dalam menggunakan sabun mandi adalah untuk membersihkan diri dari kuman penyebab penyakit yang telah menempel selama kita melakukan aktivitas sehari-hari. Karena itu, baiknya memilih sabun green tea yang ampun dalam melindungi diri dari kuman. 

Green tea sendiri sebenarnya sudah terkenal memiliki kandungan antibacterial yang dapat melindungi kulit. Tapi pastikan bahwa sabun green tea Amda memiliki sifat yang sama sehingga efektif dalam melindungi tubuh. Pasalnya, banyak sekali penyakit kulit yang disebabkan oleh bakteri dan kuman. Contohnya seperti gatal-gatal, kulit bersisik dan kemerahan, hingga wajah kusam. Nah, selain dapat membersihkan dari kuman, sabun green tea yang baik juga dapat membantu mencegah timbulnya masalah kesehatan kulit yang disebabkan oleh bakteri dan kuman.

  1. Memiliki aroma yang segar 

Selain ketiga manfaat di atas, pastikan sabun green tea Anda juga memiliki aroma segar yang tahan lama. Dengan aroma yang segar, bisa membuat mood Anda menjadi bahagia dan semangat menjalankan aktivitas sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *