5 Manfaat Zegavit Bagi Tubuh Anda

Manfaat zegavit Kaplet bermanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh. Zegavit Kaplet dilengkapi dengan kandungan multivitamin dan miner yang bermanfaat bagi tubuh agar tidak kekurangan asupan vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi tubuh untuk memelihara sitem imun agar terhindar dari serangan penyakit, digunakan sebagai pengobatan akibat kekurangan vitamin B kompleks, serta mengatasi adanya gangguan penyerapan makanan. Dikombinasikan dengan kalsium dan zinc untuk menambah asupan kalsium dan zinc serta untuk memelihara kesehatan tulang dan gigi.

Suplemen zinc digunakan untuk mencegah atau mengobati kekurangan zinc.

Tubuh membutuhkan zinc untuk pertumbuhan dan kesehatan yang normal. Untuk pasien yang tidak mendapatkan cukup seng dalam makanan rutin mereka atau yang membutuhkan lebih banyak seng, suplemen zinc mungkin diperlukan. Mereka umumnya diminum tetapi beberapa pasien mungkin harus menerimanya melalui suntikan.

Suplemen zinc dapat digunakan untuk kondisi lain yang ditentukan oleh ahli kesehatan Anda.

Kekurangan zinc dapat menyebabkan penglihatan malam yang buruk dan penyembuhan luka, penurunan indra perasa dan penciuman, berkurangnya kemampuan untuk melawan infeksi, dan perkembangan organ reproduksi yang buruk.

  1. Fungsi kekebalan

Tubuh membutuhkan zinc agar sistem kekebalan berfungsi dengan baik. Kadar seng yang rendah dapat meningkatkan risiko infeksi, seperti pneumonia.

Bagaimana Anda bisa tetap sehat dengan sistem kekebalan yang lemah?

  1. Osteoporosis

Zinc memainkan peran penting dalam pembentukan tulang dan kesehatan dan dapat membantu mencegah osteoporosis, menurut penelitian dari tahun 2020. Hal itu yang diberikan oleh manfaat zegavit yaitu memelihara Kesehatan tulang. 

Namun, masih belum jelas apakah suplementasi zinc dapat mencegah atau mengobati kondisi ini, dan diperlukan penelitian lebih lanjut. 

Cari tahu cara meningkatkan kepadatan tulang secara alami.

  1. Gejala neurologis

Sebuah studi kecil dari tahun 2020 menyimpulkan bahwa mungkin ada hubungan antara kadar zinc yang rendah dan gejala neurologis.

Peneliti mengamati 63 orang yang mengalami sakit kepala, kesemutan, dan neuropati perifer, serta kekurangan seng dan zat gizi mikro lainnya.

Setelah pengobatan untuk kekurangan ini, para peserta melaporkan perbaikan gejala neurologis mereka. Namun, para peneliti mengakui perlunya penelitian lebih lanjut.

  1. Belajar dan memori

Beberapa penelitian pada hewan pengerat menunjukkan bahwa seng dapat meningkatkan fungsi kognitif. Dalam sebuah studi tahun 2017, tikus yang menerima suplemen seng bekerja lebih baik dalam tugas-tugas yang melibatkan pemikiran dan ingatan.

Namun, tampaknya tidak ada cukup bukti bahwa zinc dapat meningkatkan daya ingat atau pembelajaran pada manusia. 

  1. Penyembuhan luka

Zinc berperan dalam menjaga kesehatan kulit.

Orang dengan luka atau bisul jangka panjang sering kali memiliki kadar seng yang rendah. Profesional perawatan kesehatan mungkin merekomendasikan suplemen seng untuk orang dengan luka yang terus-menerus.

ResearchTrusted Source dari 2018 mencatat bahwa seng memainkan peran kunci dalam setiap tahap penyembuhan luka, mulai dari perbaikan kulit hingga pencegahan infeksi. Para penulis meminta lebih banyak penelitian untuk mengidentifikasi secara tepat bagaimana seng bekerja dalam penyembuhan luka. Hal ini, kata mereka, dapat mengarah pada pengobatan baru untuk luka yang sulit disembuhkan.

Cari tahu cara membuat luka sembuh lebih cepat.

Penggunaan yang Tepat

Suplemen zinc paling efektif jika diminum setidaknya 1 jam sebelum atau 2 jam setelah makan. Namun, jika suplemen zinc menyebabkan sakit perut, mereka dapat dikonsumsi dengan makan. Anda harus memberi tahu ahli kesehatan Anda jika Anda mengonsumsi suplemen seng saat makan.

Tindakan Pencegahan dan Peringatan Khusus

  • Bayi dan anak-anak: zinc mungkin aman bila diminum dalam jumlah yang disarankan. Zinc mungkin tidak aman bila digunakan dalam dosis tinggi.
  • Kehamilan dan menyusui: zinc kemungkinan aman untuk sebagian besar wanita hamil dan menyusui bila digunakan dalam jumlah harian yang direkomendasikan (AKG). Namun, zinc mungkin tidak aman bila digunakan dalam dosis tinggi oleh wanita menyusui dan mungkin tidak aman bila digunakan dalam dosis tinggi oleh wanita hamil. Wanita hamil di atas 18 tahun tidak boleh mengonsumsi lebih dari 40 mg seng per hari; Wanita hamil usia 14 hingga 18 tahun sebaiknya tidak mengonsumsi lebih dari 34 mg per hari. Wanita menyusui di atas 18 tahun tidak boleh mengonsumsi lebih dari 40 mg zinc per hari; wanita menyusui usia 14 hingga 18 tahun tidak boleh mengonsumsi lebih dari 34 mg per hari.
  • Alkoholisme: Minum alkohol berlebihan dalam jangka panjang dikaitkan dengan penyerapan zinc yang buruk dalam tubuh.
  • Penyakit ginjal: Rendahnya seng dalam makanan meningkatkan risiko terkena penyakit ginjal. Selain itu, orang dengan penyakit ginjal yang menjalani hemodialisis berisiko mengalami defisiensi zinc dan mungkin memerlukan suplemen zinc.
  • Vegetarisme: Pola makan vegetarian sering dikaitkan dengan penyerapan zinc yang lebih rendah. Jadi jenis diet ini dianggap sebagai faktor risiko penipisan zinc. Tapi tubuh beradaptasi dalam jangka panjang. Ini menjadi lebih baik dalam menyerap zinc dan mengurangi kehilangan zinc. Maka dengan multivitamin dari manfaat zegavit 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *