Rekomendasi Sabun Bayi Terbaik untuk Cegah Biang Keringat pada Anak

Rekomendasi Sabun Bayi Terbaik untuk Cegah Biang Keringat pada Anak

Anak-anak memiliki kulit yang halus dan lebih sensitif, apalagi pada bayi baru lahir. Mereka sangat rentan terhadap biang keringat, terlebih jika mulai memasuki musim pancaroba. 

Bayi cenderung mengalami biang keringat di wajah dan lipatan kulit seperti leher dan selangkangan. Meski tidak berbahaya dan akan hilang dengan sendirinya, kondisi tersebut membuat bayi rewel dan gelisah. 

Berikut ini 6 sabun terbaik untuk kulit sensitif bayi.

  1. Johnson’s Baby bath

Memiliki kadar pH seimbang dan telah teruji oleh dermatologi, Johnson’s Baby bath dapat membersihkan kulit bayi secara menyeluruh tanpa menghilangkan kelembaban alami pada si kecil serta memberinya kesegaran sepanjang hari.

Dengan formula soap-free dan hypoallergenic, sabun dapat digunakan dengan aman jika bayi Anda terkena biang keringat. Produk perawatan ini juga dapat digunakan di kain mandi basah dan air hangat. 

  1. Pigeon Baby Soap Japan Vernix

Vernix merupakan lapisan pelindung alami yang terdapat pada kulit bayi. Vernix berperan menjaga kelembaban kulit bayi dan melindungi kulit bayi yang rentan. Namun ketika lahir, Vernix akan hilang saat bayi pertama kali dibersihkan.

Kombinasi Isostearate Cholesteryl dan Ceramide pada Pigeon Baby Soap Japan Vernix menghadirkan formulasi menyerupai Vernix yang cocok digunakan untuk kulit sensitif si kecil.

Telah teruji secara dermatologi, produk ini juga memiliki kadar pH seimbang, tidak berwarna, dan tanpa alkohol.

  1. Mitu Baby Milk Bath

Mitu Baby Milk Bath sudah teruji hypoallergenic (anti alergi) dan mengandung ekstrak oat milk yang memiliki manfaat melembabkan kulit dan cocok mencegah biang keringat. 

Kandungan vitamin A dan E serta minyak alami seperti bergamot, jeruk, bunga mawar, dan ylang ylang menambah kelebihan produk dengan dua pilihan kemasan ini. 

Kombinasi tersebut membuat Mitu Baby Milk Bath berfungsi sebagai aromaterapi sekaligus sabun bayi terbaik yang aman digunakan tanpa khawatir kulit si kecil teriritasi. 

  1. Caladine Baby Liquid Soap with Anti Irritant

Produk caladine sudah umum digunakan untuk mengatasi ruam gatal dan kemerahan pada bayi. 

Diformulasikan dengan zat aktif alpha bisabolol, pro vitamin B5 dan minyak zaitun, Caladine Baby Liquid Soap with Anti Irritant bisa digunakan untuk membersihkan, merawat, sekaligus melindungi kulit bayi dari iritasi ringan. 

  1. Pure Baby Liquid Soap For Baby Sensitive Skin Original

Jika bayi Anda memiliki riwayat kulit sensitif, Anda bisa mencoba Pure Baby Liquid Soap For Baby Sensitive Skin Original. 

Diperkaya dengan ekstrak oat kernel dan ekstrak chamomile mampu membantu membersihkan kulit bayi dan merawat kulit bayi yang teriritasi ringan atau karena gangguan kulit lainnya. 

Kelebihan lainnya adalah selain memiliki pH 5,5 yang sesuai untuk kulit bayi, Pure Baby Liquid Soap Sensitive diformulasikan khusus bebas SLS, serta dilengkapi dengan pro vitamin B5 yang memberikan kelembaban dan keseimbangan kulit bayi sehingga tetap halus dan lembut.  

Cara pakainya adalah dengan menuangkan Pure Baby Liquid Soap Sensitive ke tangan atau waslap, kemudian usapkan pada kulit kepala dan tubuh bayi dengan lembut hingga berbusa, lalu bilas dengan air. 

Dengan isi yang lebih banyak, produk ini sangat patut untuk dicoba. 

  1. Sebamed Baby Bubble Bath

Sebamed Baby Bubble Bath mengandung ekstrak kamomil dan memiliki pH 5,5 yang lembut untuk kulit bayi. Mandi dengan sabun ini dapat membuat kulit bayi terbebas dari kotoran, bau tidak sedap, serta kuman penyebab gatal pada si kecil. 

Sabun cair ini juga bersifat hypoallergenic sehingga aman digunakan pada kulit sensitif bayi. Sebamed Baby Bubble Bath tidak akan menyebabkan iritasi dan perih di mata sehingga Anda tidak usah khawatir ketika ingin memandikan si kecil dengan menyenangkan. 

Dapatkan produk sabun bayi terbaik untuk cegah biang keringat di toko kesehatan SehatQ. Download aplikasinya sekarang di App Store atau Google Play Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *