Olahraga Dan Latihan Untuk Memperkuat Tangan

Tangan, merupakan salah satu kelompok otot terpenting yang Anda miliki. Karena hampir semua yang Anda lakukan, melibatkan koordinasi dan kekuatan mata dan tangan. Oleh karena itu sangat penting untuk melatih tangan Anda dengan olahraga tangan.

Anda pasti menggunakan tangan Anda setiap hari, dari mengirim pesan sampai memasak. Jadi bagaimana menjaga agar tangan dan jari-jari kita dalam kondisi yang baik? 

Sering kali, tangan Anda menjadi lelah, sakit dan sakit menyakitkan. Jika Anda menderita radang sendi, tendinitis, sindrom terowongan karpal atau penyakit tangan tidak nyaman lainnya, Anda mungkin mengalami gejala tersebut lebih teratur.

Terdapat banyak latihan olahraga sederhana yang dapat membantu memperkuat tangan dan jari Anda, meningkatkan rentang gerak Anda. Berikut olahraga untuk tangan dan jari yang dapat membantu meningkatkan fleksibilitas, ketangkasan dan kekuatan Anda:

  • Ambil bola remasan

Ambil bola yang lembut dan pegang di telapak tangan Anda, peras dengan sekuat tenaga tanpa menyebabkan tangan Anda sakit. Tahan posisi ini selama tiga hingga lima detik, lalu lepaskan. Usahakan untuk mengulangi latihan ini 10 hingga 12 kali untuk masing-masing tangan Anda.  Lanjutkan latihan ini dua hingga tiga kali seminggu. Meskipun tidak seperti olahraga yang kuat, latihan ini akan memberikan kemampuan untuk memperkuat tangan Anda.

  • Boxing dengan kepalan tangan

Dengan masing-masing tangan, buat kepalan tangan secara independen, lalu lilitkan ibu jari ke jari-jari Anda. Setelah itu, arahkan kepalan tangan untuk memukul ke depan secara bergantian. Olahraga boxing dapat membantu Anda meningkatkan rentang gerak.

  • Badminton 

Olahraga yang menggunakan raket ini merupakan salah satu olahraga yang melatih kekuatan tangan Anda. Selain itu, badminton juga memperkuat tulang dan fleksibilitas Anda.

Karena tangan Anda melakukan begitu banyak kegiatan tanpa Anda pikirkan; sangat penting untuk menjaga tangan tetap kuat. Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk melakukan olahraga atau latihan yang fokus pada kekuatan otot tangan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *