Maskit

Setiap orang perlu menjaga kesehatan, khususnya saat ini dunia menghadapi pandemi virus Corona atau COVID-19 dimana virus tersebut telah menginfeksi lebih dari 113 juta orang. Virus tersebut juga telah menyebabkan lebih dari 2,5 juta kematian, namun lebih dari 89 juta orang dinyatakan sembuh. Oleh karena itu, setiap orang perlu mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Anda dapat membeli masker di berbagai toko, salah satunya termasuk Maskit. Maskit merupakan toko penyedia perlengkapan kesehatan yang terletak di kota Depok.

Tips Sebelum Membeli Produk Kesehatan

Jika Anda ingin membeli produk kesehatan, khususnya untuk mencegah virus Corona, Anda sebaiknya pahami beberapa tips di bawah:

  • Harga

Salah satu hal yang sebaiknya Anda perhatikan adalah harga yang ditawarkan kepada konsumen. Jika harga yang ditawarkan murah, Anda dapat membelinya dengan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika harga yang ditawarkan mahal, Anda sebaiknya pertimbangkan anggarannya untuk membeli merek lain yang lebih murah dan dapat memberikan manfaat yang sama.

  • Kualitas

Kualitas dapat menentukan jumlah permintaan di pasaran. Anda sebaiknya pilih barang yang dapat memberikan lebih banyak manfaat dibandingkan dengan merek lain.

  • Pembelian

Anda sebaiknya beli produk di tempat yang aman, karena tempat-tempat tersebut menyediakan barang asli. Jika Anda membelinya di toko, Anda sebaiknya pilih toko yang resmi seperti supermarket. Jika Anda membelinya secara online, Anda sebaiknya pilih situs terpercaya.

  • Izin edar

Hal lain yang penting untuk dipahami adalah izin edar produk kesehatan. Sebelum didistribusikan di pasaran di Indonesia, produk-produk tersebut perlu disetujui oleh Kementerian Kesehatan RI supaya aman untuk digunakan konsumen.

  • Diskusi dan rekomendasi

Hal lain yang lebih mudah dalam keputusan Anda untuk membeli produk kesehatan bisa melalui diskusi dan rekomendasi. Jika Anda sudah mengetahui pendapat orang lain dan mayoritas memberikan tanggapan positif, Anda bisa membeli produk tersebut.

  • Aturan pakai

Anda juga sebaiknya pahami aturan pakai penggunaan produk kesehatan. Misalnya, jika Anda menggunakan masker medis, Anda disarankan untuk menggunakan masker tersebut (maksimal) 4 jam.

Produk-Produk Maskit

Berikut adalah produk-produk yang ditawarkan Maskit:

  • Maskit Navy Reusable Mask

Masker tersebut dijual dengan harga Rp 32.900,00 dan bisa Anda beli melalui situs SehatQ.

  • Maskit Masker Kids

Masker tersebut dijual dengan harga Rp 30.900,00 dan bisa Anda beli melalui situs SehatQ.

  • Maskit Refill Filter Reusable Mask

Masker tersebut dijual dengan harga Rp 17.900,00 dan bisa Anda beli melalui situs SehatQ.

  • Maskit Masker warna polos

Masker tersebut dijual dengan harga Rp 11.900,00 dan bisa Anda beli melalui situs SehatQ.

  • Maskit Disinfektan (250 mL)

Semprotan disinfektan tersebut dijual dengan harga Rp 45.520,00 dan bisa Anda beli melalui situs SehatQ.

Mematuhi Protokol Kesehatan

Karena pandemi masih berlangsung, Anda juga perlu mengikuti protokol kesehatan melalui 3M. Berikut adalah penjelasan tentang 3M:

  • Mencuci tangan

Anda perlu mencuci tangan secara rutin dengan menggunakan sabun setidaknya 20 detik. Jika Anda tidak dapat menemukan tempat untuk cuci tangan, Anda dapat menggunakan hand sanitizer.

  • Memakai masker

Jika Anda keluar rumah, Anda perlu selalu memakai masker. Jika tidak, Anda bisa disanksi berupa sanksi administratif (membayar denda) atau sanksi sosial (seperti membersihkan fasilitas umum).

  • Menjaga jarak

Anda juga perlu hindari kerumunan dan jaga jarak dengan orang lain setidaknya 1,5 meter.

Kesimpulan

Untuk mencegah penyebaran virus Corona, Anda perlu menyediakan perlengkapan kesehatan seperti masker. Ada berbagai toko yang menyediakan produk kesehatan, salah satunya termasuk Maskit. Selain menyediakan perlengkapan kesehatan, Anda juga perlu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *