7 Bahan Alami Penumbuh Rambut, Apa saja?

Penumbuh rambut adalah produk bagi Anda yang menginginkan rambut Anda yang rontok, rusak, atau mengalami kebotakan permanen bisa dapat tumbuh lagi secara normal.

Diketahui ada banyak penyebab rambut bisa tumbuh secara tidak normal dan mengalami kerontokan. Salah satunya adalah sampo yang digunakan tidak cocok dan menyebabkan alergi pada kulit kepala.

Meski begitu produk penyubur yang mampu menumbuhkan rambut tidak bisa benar-benar memberikan hasil yang diinginkan berkaitan dengan kualitas bahan yang dikandung yang malah semakin memperparah kerusakan rambut.

Sebenarnya, Anda bisa saja menumbuhkan rambut dengan bahan-bahan alami yang dirasa aman dan dapat membuat rambut Anda terlihat normal. Apa saja bahan-bahan itu? Yuk, simak di bawah ini!

1. Seledri

Umumnya seledri banyak dimanfaatkan orang sebagai salah satu bahan penurun darah tinggi, dan termasuk dalam kandungan sayur sop.

Namun ternyata tumbuhan ini juga dapat menumbuhkan dan menyuburkan rambut secara alami karena mengandung vitamin A yang mempunyai peran terhadap hal tersebut.

Selain vitamin A, juga terdapat mineral, kalsium, dan vitamin B yang mampu menumbuhkan rambut secara alami.

Untuk mendapatkan khasiat dari seledri ini cukup mudah. Anda hanya perlu membalurkannya pada rambut dan kulit kepala Anda setelah ditumbuk halus atau diblender. Lalu diamkan selama 1 jam, dan setelah itu bilaslah dengan air.

2. Kemiri

Selain seledri, Anda juga dapat menggunakan kemiri yang ternyata punya asam lemak yang dapat memicu pertumbuhan rambut.

Cara menggunakan kemiri ini adalah Anda harus menumbuk lalu merebusnya kemudian dibalurkan secara merata di rambut dan kulit kepala, dan setelahnya dibilas.

3. Apel

Buah yang kaya akan anti-oksidan dan sering digunakan sebagai salah satu menu diet ini juga bisa Anda gunakan sebagai penumbuh rambut alami.

Dalam buah apel sendiri terdapat senyawa bernama procyanin B-2 yang dapat merangsang pertumbuhan rambut dan jenggot.

Untuk bisa mendapatkan khasiat dari apel ini Anda bisa membalurkan buah apel yang telah diblender, dan menjadi pasta pada rambut dan kulit kepala lalu diamkan semalaman atau paling cepat 2 jam, dan bilaslah.

4. Telur

Tak banyak yang tahu jika ternyata telur juga dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi masalah rambut yang tidak normal.

Telur ini bisa Anda jadikan masker, dengan cara dipakaikan dari akar hingga ujung rambut. Telur sebelumnya dikocok terlebih dahulu dengan minyak zaitun. Setelah dibalurkan, diamkan dahulu selama 20 menit lalu bilaslah dengan air hingga bersih.

5. Lidah buaya

Tanaman herbal yang satu ini adalah rajanya dalam urusan menumbuhkan dan menyuburkan rambut, dan yang paling mujarab sejak dahulu kala.

Anda bisa menggunakan gel tanaman yang dioleskan ke rambut dan kulit kepala  secara merata lalu diamkan selama 1 jam, dan bilas hingga bersih.

6. Santan kelapa

Tidak hanya sebagai penyedap dan menimbulkan aroma makanan yang menggoda, santan kelapa juga dapat kenyataannya membantu menyuburkan rambut Anda. Tak hanya itu, santan juga dapat menghitamkan dan mengilaukan rambut secara alami.

Akan tetapi santan yang Anda gunakan haruslah santan alami bukan santan instan sehingga hasilnya dapat lebih efektif.

Untuk menggunakannya Anda harus mengantarkan santan terlebih dahulu lalu oleskan ke kepala dan diamkan selama 20-30 menit setelah itu bilaslah hingga bersih.

7. Teh hijau

Teh hijau tak hanya dapat Anda seduh saja, tetapi juga bisa Anda gunakan sebagai penumbuh rambut yang alami dengan cara membasuhkan air seduhan teh ke rambut dan kulit kepala kemudian tutup rambut dengan handuk selama 30 menit, dan bilas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *