5 Serum Penghilang Flek Hitam yang Aman Bagi Ibu Hamil

Merawat diri harus dilakukan siapa saja. Tapi hal ini akan membawa kekhawatiran baru bagi ibu hamil karena tidak semua produk perawatan kulit aman. Belum lagi jika mulai muncul flek atau noda hitam akibat penggunaan obat-obatan tertentu. 

Namun Bunda tak perlu khawatir karena ada beberapa serum penghilang flek hitam yang aman untuk ibu hamil. Berikut ini 5 rekomendasi serum yang bisa Bunda coba.

Serum penghilang flek hitam bantu wajah terlihat lebih cerah

  • Sensatia Unscented Sensitice Facial C-Serum

Sensatia merupakan produk skincare lokal dari Bali yang mengutamakan bahan alami dan aman, sehingga bisa digunakan oleh ibu hamil maupun menyusui. Salah satu produknya adalah Sensatia Unscented Sensitice Facial C-Serum. 

Serum ini memiliki bahan utama lidah buaya yang berfungsi melembabkan kulit serta dilengkapi dengan kakadu plum sebagai sumber vitamin C alami pada serum. Selain itu Sensatia Unscented Sensitice Facial C-Serum juga diperkaya dengan ekstrak pepaya murni dan teh hijau yang memberikan sifat antioksidan untuk membantu melindungi kulit dari radikal bebas. 

  • Somethinc Bakuchiol Repair Oil Serum

Somethinc Bakuchiol Repair Oil Serum terbuat dari bakuchiol, ekstrak tumbuhan Psoralea corylifolia atau disebut babchi. Bakuchiol disebut-sebut sebagai alternatif dari retinol sebagai anti-aging yang aman bagi remaja, ibu hamil, dan ibu menyusui.

Selain itu, serum ini juga dilengkapi dengan antioksidan dan antiinflamasi yang efektif melindungi kulit, mengurangi jerawat, memperbaiki tekstur kulit, merangsang produksi kolagen dan regenerasi sel. Masalah seperti flek dan garis halus juga bisa teratasi.

  • True to Skin Bakuchiol Serum

Serum bakuchiol lain yang bisa Bunda coba adalah True to Skin Bakuchiol. Ini adalah serum pertama yang mengombinasikan bakuchiol, PHA, probiotik, dan 7 seed beans complex

Bakuchiol berfungsi mencegah penuaan dini seperti gari halus dan keriput, mencerahkan kulit, serta meringankan hiperpigmentasi akibat paparan sinar matahari. PHA sebagai eksfoliasi alami untuk mengangkat sel kulit mati dan kulit kering yang aman digunakan pada kulit sensitif serta penderita eksim dan rosacea. Probiotik dan 7 seed beans complex membantu memperkuat skin barrier agar terhindar dari berbagai masalah kulit.

  • Avoskin Your Skin Bae Ultimate Hyaluron Hyacross 3% + Green Tea Serum

Avoskin Your Skin Bae Ultimate Hyaluron mengandung perpaduan Hyacross 3% dan ekstrak teh hijau. Hyacross merupakan turunan dari Hyaluronic Acid yang berfungsi meningkatkan skin barrier sekaligus menghidrasi kulit hingga 2-3x lebih baik dari Hyaluronic Acid. 

Kandungan ekstrak teh hijaunya mengandung senyawa polifenol, antioksidan kuat yang juga memiliki sifat antiinflamasi dan antimikroba sehingga dapat menjaga kesehatan kulit, mengurangi iritasi dan kemerahan, sekaligus mencegah jerawat. 

Serum ini juga memiliki tekstur watery, mudah menyerap, dan tidak mengandung parfum sehingga aman bagi ibu hamil. 

  • The Ordinary Azelaic Acid Suspension 10%

The Ordinary Azelaic Acid Suspension 10% mengandung bahan aktif azelaic acid yang berfungsi sebagai antioksidan, antiinflamasi, dan antibakteri. Azelaic acid diklaim sebagai jenis asam yang gentle sehingga bisa digunakan pada kulit sensitif. 

Selain itu, serum ini juga cruelty free, alcohol free, oil free, nut free, dan terbuat dari bahan-bahan vegan. Masalah kulit kering, kulit kusam, flek hitam, dan tekstur kulit kasar bisa diatasi dengan menggunakan serum The Ordinary Azelaic Acid Suspension 10% secara rutin di pagi dan malam hari

CatatanMencari serum penghilang flek hitam yang cocok dengan kulit memang susah-susah gampang, apalagi jika Bunda dalam keadaan hamil. Harus ekstra berhati-hati dalam memilih perawatan kulit lainnya. Namun, sebelum menggunakan produk perawatan kulit tertentu disarankan untuk melakukan patch testing terlebih dahulu untuk memastikan produk tersebut cocok untukmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *